Manfaat daun kelor mencegah kanker

Anda tahu daun kelor ?. Tentu kita tahu daun tanaman herbal ini, dari dulu orang tua menyarankan bagi ibu yang sedang menyusui mengkonsumsi daun kelor untuk melancarkan dan menambah produksi ASI sebagai sari makanan yang sehat untuk bayi. Banyak dokter juga menyarankan untuk melancarkan ASI saat menyusui. Ternyata, ada sebuah penelitian yang menyatakan, nutrisi sehat yang alami terkandung dalam daun kelor mampu mencegah timbulnya sel kanker. Berikut penjelasannya.

Memiliki hidup sehat bagi banyak orang menjadi sebuah itung-itungan berbiaya mahal jika dihadapkan dengan penyakit seperti kanker. Salah satu penyakit yang menakutkan. Banyak terapi kimia atau dalam istilah kedokteran dengan nama chemoterapy menjadi hal yang menyakitkan bagi penderita yang harus menerima suntikan obat berkali-kali. Belum lagi rasa sakit sekujur tubuhnya selama menjalani terapi hingga semua rambut rontok. 

Memang sel kanker sangat ganas dan sulit disembuhkan hanya dengan melakukan pengobatan biasa. Sel kanker yang sudah tumbuh harus dimatikan terlebih dahulu agar dapat dikeluarkan dari dalam tubuh dengan cara operasi. Tingkat kegananasannya juga tergantung besar kecilnya ukuran kanker. Jika stadium kanker sudah tinggi, maka dapat dipastikan semakin tipis harapan untuk dapat sembuh.

Dewasa ini, penyakit kanker semakin banyak diderita karena banyak sebab, terutama dalam pola makan yang sembarangan dan gaya hidup tidak teratur. Kandungan zat kimia dalam makanan yang kita konsumsi juga menjadi salah satu sebab lain menjadikan kesehatan tubuh kita.

daun kelor pencegah kanker
Kasiat tersembunyi daun kelor
Suatu angin segar bagi kita semua untuk memiliki peluang hidup sehat dari serangan penyakit kanker, sebuah penelitian lebih lanjut mengenai nutrisi yang terdapat dalam selembar daun kelor. Daun yang selama ini hanya dikonsumsi oleh para ibu menyusui hanya untuk memperbanyak produksi air ASI, menjadi perhatian banyak kalangan terutama medis dan ahli nutrisi.

Tanaman herbal ini, dinyatakan mengandung vitamin A dan potasium dalam selembar daun kelor yang sangat tinggi dibanding dengan sayuran lainnya seperti wortel, bayam, maupun pisang yang selama ini dipercaya memiliki cukup kandungan vitamin A. 

Selain vitamin A, zat potasium yang dalam selembar daun kelor dipercaya dapat mengobati penyakit dari dalam, termasuk mencegah timbulnya sel kanker. Tentu dengan mengkonsumsinya dengan memiliki pola makan teratur. 

Selain itu, kandungan vitamin lain seperti C dan antioksidan menjadi komposisi yang semakin nyata dalam daun kelor. Banyak para remaja yang telah memanfaatkan daun kelor untuk menjaga keremajaan kulit, karena diyakini dapat mempercepat peremajaan sel mati dan menghaluskan kulit. Daun kelor juga dapat dimanfaatkan untuk masker wajah dengan menumbuknya serta mencampur sedikit air dan menempelkannya di bagian wajah.

Nah, kandungan yang paling diperhatikan oleh peneliti dalam hal ini mencegah kanker adalah kandungan potasium dan antioksidan dalam tingkat yang tinggi dibandung sayuran lainnya. Kandungan dengan 2 nutrisi ini dapat ditemukan hanya pada daun kelor. Perpaduan zat alami yang mencegah kanker sedari dini. Jika dikonsumsi dengan rutin, dipercaya dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker dan akhirnya menghilangkan kanker yang ada dalam tubuh.

Hebat bukan. Cara hidup sehat secara alami dengan memanfaatkan sumber dari alam yang dapat kita cari sekitar kita dengan mudah. Tanpa biaya maha, asal memiliki pola hidup sehat yang tepat. Selamat mencoba.


0 Response to "Manfaat daun kelor mencegah kanker"

Post a Comment