Menurunkan berat badan dengan kafein

Menurunkan berat badan menjadi salah satu topik yang hangat dibeberapa forum dan komunitas agar memiliki kualitas hidup yang lebih sehat. Cara hidup sehat dengan memiliki berat badan ideal bisa dibilang mudah bagi sebagian orang, tetapi belum tentu mudah untuk semua orang. Ada salah satu peran penting dalam menyeimbangkan berat badan dengan konsumsi makan kita, yaitu peran jantung dalam membakar kalori. Lalu apa peran kafein dalam hal ini ?

Anda tahu kafein?. Jika anda sering konsumsi kopi, tentunya anda memahami bahwa kandungan kafein dalam kopi memiliki dosis yang berbeda setiap takarannya. Kafein juga terkandung dalam minuman teh, walah kadar kafein tidak sebanyak yang terkandung dalam biji kopi. Kafein menurut ahli gisi mengandung zat yang membuat jantung akan bekerja lebih kencang dengan ritme yang lebih cepat.

Jika anda berpikir untuk menurunkan berat badan dengan pil pelangsing, pikir dua kali untuk melakukannya. Banyak kasus terjadi tidak seperti yang diharapkan tetapi malah menimbun penyakit dikemudian hari karena sesuatu yang instan dan tidak alami. Baca tentang Menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing dari pembahasan kami berikutnya.

Memang untuk anda yang memiliki keluhan pada organ jantung dan mendapatkan saran dari dokter untuk mengurangi konsumsi kafein yang terkandung dalam minuman kopi, tidak kami sarankan untuk melakukan tips kali ini.

Mengapa kafein ?


Menurunkan berat badan
Banyak penelitian telah dilakukan untuk menemukan sisi manfaat dari biji kopi. Beberapa ahli menyatakan bahwa kandungan asam klorogenik dalam 1 biji kopi memiliki fungsi untuk memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan insulin (hormon yang mengatur penyerapan gula ke dalam sel-sel). Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.

Berbagai efek kesehatan dari kopi pada umumnya selalu dikaitkan dengan aktivitas kafein di dalam tubuh. Peranan utama kafein di dalam tubuh adalah untuk meningkatan kerja psikomotor sehingga tubuh tetap terjaga dan memberikan efek fisiologis berupa peningkatan energi.  Efeknya ini biasanya baru akan terlihat beberapa jam kemudian setelah mengonsumsi kopi.

Dari hal tersebut, maka efek yang diakibatkan setelah kita mengkonsumsi segelas kopi, akan membuat tubuh bereaksi melakukan proses pembakaran kalori lebih cepat dari sebelumnya yang didukung dengan degub jantung lebih kencang. Tubuh tidak akan merasakan lelah karena reaksi diatas.

Selain itu, beberapa kasus hidup sehari-hari, konsumsi kopi juga dapat membuat tubuh tetap terjaga dan meningkatkan konsentrasi walau tidak signifikan.  Begitu pula dibidang olahraga, minuman kopi banyak dikonsumsi oleh para atlet sebelum bertanding karena senyawa aktif di dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme energi, terutama untuk memecahkan glikogen (gula cadangan dalam tubuh).
Ada beberapa tempat tempat gym juga, jika anda lihat komposisi beberapa nutrosi yang mereka konsumsi mengandung kafein yang memanfaatkan senyawa yang ada didalamnya untuk memaksimalkan kegiatan selama di arena gym.

Jika hal ini dapat anda manfaatkan dengan baik, diimbangi dengan aktifitas olah raga yang sehat, tentunya tujuan utama anda untuk menurunkan berat badan akan lebih berkualitas. Tentu cara hidup sehat dengan mengatur pola olah raga secara rutin dengan konsumsi minuman yang tepat untuk menunjang hidup sehat akan memberikan hasil yang memuaskan.

Mari, ciptakan hidup sehat dengan menurunkan berat badan dengan cara sehat dan tidak merusak kesehatan anda. Lakukan pola diet sehat menurunkan berat badan yang benar, akan memberikan hasil yang lebih memuaskan daripada sesuatu yang instan. Selamat mencoba.

Baca juga artikel kami tentang :
Khasiat daun kelor untuk mencegah kanker.
Menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing.
Menurunkan berat badan dengan minum kopi.
- Makanan sehat meningkatkan kesuburan wanita.

0 Response to "Menurunkan berat badan dengan kafein"

Post a Comment